New Post

20 Foto Pemenang Award tentang Perang Suriah, Memilukan!

Perang yang terjadi di Suriah telah menewaskan ratusan ribu orang, yang kebanyakan korbannya adalah rakyat sipil dan anak-anak. Jutaan warga Suriah telah meninggalkan tanah kelahiran mereka dan menjadi pengungsi di negeri-negeri asing. Belasan juta warga Suriah juga telah kehilangan sumber pendapatan mereka. Kota-kota hancur. Rumah-rumah luluh lantak. Air mata dan darah para warga Suriah masih terus mengalir sampai hari ini.

Beberapa fotografer mengabadikan duka Suriah lewat lensa-lensa kamera mereka. Berikut adalah 20 foto pemenang award tentang perang Suriah yang semua orang harus lihat. (h/t: businessinsider)

Seorang wanita yang terluka terlihat masih shock saat meninggalkan rumah sakit Dar El Shifa di Aleppo, Suriah, 20 September 2012.

Seorang pria Suriah menangis sambil memegang tubuh anaknya di dekat rumah sakit Dar El Shifa di Aleppo, Suriah, 3 Oktober 2012. Anak itu dibunuh oleh tentara Suriah. 
Seorang penembak jitu pemberontak Suriah sedang menargetkan tentara Suriah, ia dan temannya terlihat lewat cermin di dalam sebuah bangunan perumahan di distrik Jedida, Aleppo, Suriah, 29 Okober 2012.

Sebuah apartemen hancur oleh tank di kawasan Karm al-Jabel setelah beberapa hari terjadi bentrokan sengit antara pejuang pemberontak dengan tentara fasis Suriah di Aleppo, Suriah, 28 Oktober 2012. 
Seorang anak bernama Ahmed berduka atas kematian ayahnya, Abdulaziz Abu Ahmed Khrer, yang dibunuh oleh sniper tentara fasis Suriah, saat pemakaman di Idlib, Suriah utara, 8 Maret 2012.

Seorang wanita bernama Aida menangis saat ia pulih dari cedera parah setelah tentara fasis Suriah menembaki rumahnya di Idlib, Suriah utara, 10 Maret 2012. Suami Aida dan dua anaknya tewas dalam serangan itu. 
Seorang pejuang pemberontak Suriah berpose saat memperoleh kemenangan di distrik Jedida, Aleppo, Suriah, 4 November 2012. 
Kelompok Tentara Pembebasan Suriah (FSA) duduk di sebuah rumah di pinggiran Aleppo, Suriah, 12 Juni 2012. 
Para pengungsi Suriah menyeberang dari Suriah ke Turki melalui Sungai Orontes, dekat desa Hacipasa, Turki, 8 Desember 2012.

Darah dan pasokan medis yang telah terpakai tumpah di rumah sakit Dar El Shifa di Aleppo, Suriah, 11 Oktober 2012.

Orang-orang membakar potret Presiden Suriah yang keji Bashar Assad selama demonstrasi menentang rezim Suriah di pinggiran Idlib, Suriah utara, 26 Februari 2012.

Seorang pria mengajarkan Bilal, 11 tahun, menggunakan peluncur roket di Idlib, Suriah utara, 4 Maret 2012.

Sebuah keluarga lolos dari pertempuran sengit antara kelompok FSA dan pasukan pemerintah Suriah di Idlib, Suriah utara, 10 Maret 2012.

Abdullah Ahmed, 10 tahun, yang mengalami luka bakar dalam serangan udara pemerintah Suriah dan kabur bersama keluarganya meninggalkan rumahnya, sedang berdiri di luar tenda mereka di sebuah kamp untuk pengungsi Suriah di desa Atmeh, Suriah, 11 Desember 2012.

Seorang pria mengarahkan senternya ke arah tubuh seorang pria Suriah yang dibunuh oleh tentara fasis Suriah di sebuah kuburan di Aleppo, Suriah, 13 Oktober 2012.

Para pengungsi Suriah sedang menunggu makanan di dekat dapur LSM di sebuah kamp pengungsi di dekat Azaz, Suriah, 23 Oktober 2012.

Mahmoud, seorang warga Palestina berusia 21 tahun dari Suriah berada di sebuah rumah sakit setelah ia ditemukan pada 6 Agustus 2012 dengan tiga luka tembak di kota Anadan di pinggiran Aleppo, Suriah. Mahmoud adalah satu-satunya yang selamat dari pembantaian tentara fasis Suriah di mana ia dan 10 orang lainnya ditutup matanya, dipukuli, dan diberondong peluru.

Seorang pria dengan tempat tidur beroda membawa seorang wanita Suriah yang terluka parah ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan setelah artileri mendarat di dekat sebuah toko roti di Aleppo, Suriah, 23 Oktober 2012.

Seorang warga sipil Suriah terbaring di jalanan dengan luka tembak di perutnya ketika ia mencoba untuk melarikan diri. Ia ditembak oleh sniper tentara fasis Suriah di lingkungan Bustan al-Qasr, Aleppo, Suriah, 20 Oktober 2012.

Malam hari di area yang dikuasai pemberontak Suriah, Aleppo, 20 November 2012. Terlihat bangunan hancur, termasuk rumah sakit Dar Al-Shifa.

Recommended Posts × +